Bersempena Hari Remaja International

Jadilah  Remaja yang Smart City

Kadisdalduk Kota Pekanbaru M Amin saat melaksanakan Siaran langsung

PEKANBARU -(KIBLATRIAU. COM) -- Bersempena  memperingati Hari Remaja International tingkat Kota Pekanbaru tahun 2018, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) melakukan siaran langsung di RRI Pekanbaru.

Peringatan Hari Remaja Internasional tingkat Kota Pekanbaru pada tahun 2018 selain berkumpul bersama Forum Generasi Berencana (Genre) termasuk Anak Remaja PIK Pekanbaru.  

Salah satu nya dengan siaran langsung bersama di RRI Pekanbaru dan kemudian nanti akan ada sosialisai bagi remaja tentang tiga ancaman bagi remaja pada saat ini antara lain pernikahan dini, sex bebas,  dan narkoba. 

Kepala Disdalduk Kota Pekanbaru  Amin menerangkan,  bahwa remaja sekarang dengan dulu sangat berbeda,  kalau remaja dulu wadah nya hanya sedikit tantangan nya sedikit juga.  Sementara itu,  remaja sekarang wadah nya banyak tapi tantangan nya  juga lebih banyak. 

" Ya dulu remaja kita tidak mengenal namanya gadget, media.  Apalagi ,  saat ini sudah sangat dikenali sangat. Dengan begitu  tiingkat  tantangannya lebih tinggi, " ungkap Amin. 

Selaras dengan visi misi Walikota Pekanbaru smart city yang Madani,  Amin mengajak kepada seluruh remaja untuk menjadi remaja yang smart city madani.  Selain itu,  remaja harus banyak berbuat yang baik dan bermanfaat. 

 "Jadi kita mulai dari forum Genre Kelurahan, Kecamatan bahkan tingkat kota sudah menyiapkan antisipasi kegiatan agar remaja tidak terjerumus ke hal yang tidak baik.  Oleh sebab itu,  remaja harus lebih aktif lagi, " ungkap Amino. 

Disamping itu juga, Amin menjelaskan pihaknya juga mempersiapkan remaja yang berencana, dimana memiki rencana kehidupan perekonomian dan keluarga nya mulai dari sekarang. 

" Iya kita berikan pemahaman.  Mulai dari menurunkan angka menikah usia dini melalui gerakan Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP) ," ujar Amin.

Ditambahkan Amin, bahwa menikah di usia dini berakibat banyak resiko seperti kesehatan, ekonomi, fisik, dan psikis akan mengganggu dan stabilitas dan keluarga. (Kim)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar